Jumat, 26 Oktober 2007

Komunitas Homo

KAMIS (25/10/07) kemarin, ada seseorang bertanya melalui blog saya, www.domu-ambarita.blogspot.com apakah mengetahui info komunitas homo di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kalau ada, agar kiranya memberikan nomor kontak.

Saya coba membolak-balik isi otak. Apa kira-kira maksudnya dan untuk apa tujuannya. Interpretasinya banyak. Mulai dari hal positif seperti untuk kajian ilmiah, kajian keagamaan, kajian gender, empowerment, pengentasan, sampai pada sisi negatifnya mau emansipatoris. jangan-jangan ini orang mau bergabung dengan mereka.

Percaya boleh, tidak pun oke.
Seorang kawan mengirimi foto mirip mantan duo ratu,
Maia Estiyanti dan Mulan Kwok berciuman.
Ada lima frame foto, semuanya berciuman layaknya lawan jenis.
Apakah ini suatu upaya pencitraan hubungan sejenis?




Saya memang tahu dan punya beberapa teman yang masuk kategori seperti bencong, atau tomboy, saya pun sayup-sayup mengetahui ada seorang teman di satu perusahaan di Banjarmasin yang pernah menjalin hubungan sejenis sesama perempuan, tapi pertanyaan orang yang belum saya kenal tadi saya biarkan begitu saja.

Walau ada beberapa orang yang patut dicurigai masuk katagori homo, saya tidak dapat memastikan apakah mereka masuk komunitas homo di rantau banua, entah lesbian atau gay.
Potret mirip Dani Agmad an Mulan Kwok

Kegundahan itu teringat lah betapa kagetnya saya, ketika AKP Rony Pasaribu menembak Briptu Nur Hidayat tak berapa lama setelah keduanya check-in ke Hotel Asmat, Merauke, Papua 22 Mei 2007. Keduanya atasan dan bawahan. Keduanya diduga terlibat hubungan asmara sejenis, sebagai gay.


Rony yang sedang menempuh pendidikan di PTIK Jakarta diduga cemburu dan tidak terima karena Hidayat segera menikahi dengan seorang gadis. Lalu terjadilah percekcokan, lalu dar... der... dor... Letupan timah panas pun tah terhidnari. Setelah menembak Hidayat, Rony menghabisi nyawa sendiri dengan menarik peluk pistol mengenai kepala sendiri.

Hari ini nada serupa menghentakkan saya. Seorang sahabat mengirimkan foto-foto mesta dua insan sejenis. Dua sosok yang sangat tersohor dan menjadi idola banyak lelaki. Mereka adalah perempuan-perempuan cantik, manis dan molek. Bukan hanya menawan secar fisik, mereka pun memiliki talenta luar biasa dalam bidang musik dan tarik suara. Keduanya adalah bekas personel duo ratu, Maia Estiyanti dan Mulan Kwok.

Setelah diguncang banyak isu, seperti keretakan hubungan keduanya yang berakhir pembubaran duet Ratu, percekcokan Maia dan Ahmad Dani, perselingkuhan Dani dengan Mulan, sampai rumor pemberian hadiah rumah mewah dari Dani kepada Mulan.

Potret mesra punggawa Dewa 19, Dani dengan Mulan pun, sempat beredar luas di dunia maya. Setelah dibantah, kali ini gosip hot mencuat lagi: hubungan sejenis Maia & Mulan. Foto mirip keduanya beredar di internet, berciumuan mesra, bibir ketemu bibir dan tangan berangkulan. Ada lima frame foto mirip Maia dan Mulan. Percaya boleh, tidak pun nggak apa-apa, biarlah sejarah yang membuktikan.

Apa maknanya, dan apa masudnya saya belum terang menangkapnya. Apakah ini untuk kampanye hitam, atau trik menaikkan pamor, atau bahkan memperpuru citra. Entahlah. Atau jangan-jangan ini di sengaja komunitas homo, untuk mempertontonkan eksistensinya.

Wah kalau ini yang terjadi, maka tugas kita semua --entah suami atau istri biasa saja, kaum agamawan, moralis, pendidik, dan sebagainya-- memperindah relasi lawan jenis, mempermanis hubungan suami istri, memerpecantik citra pacaran, menambah harmonisasi rumah tangga, dengan demikian justifikasi pasangan sejenis tidak semakin menguat di masyarakat. Hidup abnormal memang selalu ada, maka tugas kita meminimaliasinya.(domuara ambarita)

5 komentar:

gadis tanpabusana mengatakan...

my friend looking for a partner on the bed. boys to please contact me 0821 4757 4198 (SAYIT ABDUL KARIM) MY FROFILE ON FACEBOOK….www.facebook.com/pages/Komunitas-Homo-Gay-Cari-Pasangan/535821583144228?ref=ts&fref=ts

gadis tanpabusana mengatakan...

my friend looking for a partner on the bed. boys to please contact me 0821 4757 4198 (SAYIT ABDUL KARIM) MY FROFILE ON FACEBOOK….www.facebook.com/pages/Komunitas-Homo-Gay-Cari-Pasangan/535821583144228?ref=ts&fref=ts

Tretes Ria mengatakan...

gigolo untuk kaum homo
bagi kamu kaum homo kesepian hub aku ya ……. dijamin puas…. 085721647724
homo homo homo homo homo

dewa homo mengatakan...

Yang Homo please call me, butuh pasangan homo segera call me 082281720461

dewa homo mengatakan...

Yang Homo please call me, butuh pasangan homo segera call me 082281720461