Sabtu, 22 Desember 2007

SBY Sering Ajak Yusril Berdiskusi

Kompas.com, Jumat (21/12/2007) 23.48 WIB

Laporan Wartawan Persda, Domuara Ambarita

JAKARTA, PERSDA--Mantan Menteri Sekretaris Negara, Yusril Ihza Mahendra diam-diam ternyata sering berkomunikasi dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Pertemuan saya dengan Pak SBY biasa-biasa saja. Seringkali saya bertemu baik di Cikeas maupun di Istana Negara. Sering pula kami berbicara lewat telepon, meskipun saya sedang berada di luar negeri. Hari ini saya datang atas inisiatif saya. Kadang-kadang inisiatif datang dari beliau. Dua minggu yang lalu saya juga bertemu beliau. Jadi biasa-biasa saja. Tidak ada yang terlampau istimewa," ujar Yusril menjawab Persda Network, Jumat malam.

Kendati sudah didepak dari kabinet dan lingkaran istana, Yusril mengatakan bahwa dirinya tetap membantu apa yang diinginkan presiden. "Saya selalu berpikir, saya bekerja untuk bangsa dan negara. Siapa pun presidennya, saya akan membantu jika diperlukan."

Ia menambahkan, "Pak SBY memang sering mengajak saya mendiskusikan berbagai masalah yang menyangkut kehidupan berbangsa dan bernegara kita, baik di masa sekarang maupun di masa depan. Saya dimintai pandangan oleh beliau terkait dengan masalah konstitusi, hukum pada umumnya, dan struktur organisasi negara kita pasca amandemen UUD 1945. Kadang-kadang kami diskusikan secara lisan. Kadang-kadang analisis saya, saya kemukakan dalam bentuk tulisan, setelah itu kami diskusikan.

Tidak ada komentar: